28 Des 2012

Percakapan dengan situasi berkenalan



Percakapan dengan situasi berkenalan

Sekarang kita akan belajar percakapan dengan situasi berkenalan dengan orang baru. Sebelumnya kita sudah belajar percakapan dengan situasi di toko buku. Atau jika kamu belum membaca tentang percakapan sebelumnya, kamu bisa klik di sini.


Untuk bisa berteman dengan orang lain, umumnya kita memulai dengan berkenalan lebih dulu. Ketika kita memperkenalkan diri, kita memberitahukan kepada orang lain tentang nama dan asal kita. Kita juga biasanya memberitahukan kesibukan kita. Hal itu kita lakukan untuk sedikit memberi gambaran kepada orang lain tentang siapa diri kita.

Lalu bagaimanakah cara kita memperkenalkan diri dalam bahasa Korea? Mungkin saja besok kita akan bertemu dengan orang Korea. Kita bisa saja menjadikan mereka teman-teman kita.
Di bawah ini adalah contoh cara berkenalan dalam bahasa Korea.


Nana











Song Hye Na





 



Nana






Song Hye Na





Nana








Song Hye Na






Nana



Song Hye Na





 
Nana







Song Hye Na
: 안녕하세요. 자기소개를 할께요, 이름은 Nana입니다. 자까르따에서 왔습니다.
: Annyeong haseyo. Jagisogerel halkeyo, je ireumeun Nana imnida. Jakartaeseo waseumnida.
: Selamat siang. Perkenalkan nama saya Nana. Saya datang dari Jakarta.

: 안녕하세요. 이름은 송혜나입니다. 서울에서 왔습니다. 만나서 반갑습니다.
: annyeng haseyo. Je ireumeun Song Hye Na imnida. Seoureseo wasemnida. Mannaseo ban-gabseumnida.
: Selamat siang. Nama saya Song Hye Na. Saya datang dari Seoul. Senang berjumpa dengan anda.

: 여기에서 배웁니까?
: Yeogieseo beumnika?
: Apakah anda kuliah di sini?

: , 대학교에서  인도네시아어를  배웁니다.
: Ne, I daehakyo eseo Indonesia-eorel beumnida.
: Ya, saya mengambil kuliah bahasa Indonesia di universitas ini.

: 좋습니다. 저는 여기에서 한국어를 배웁니다. 나중에 한국어를 가르쳐주세요.
: Josemnida. Jeoneun yeogieseo han-guk’eoreul beumnida. Najunge hanguk’oerel jom gareucieojuseyo.
: Bagus. Saya juga belajar bahasa Korea di sini. Nanti saya bisa minta diajarkan bahasa Korea.

: , 나중에 인도네시아어도 가르쳐주세요.
: Ne, najunge Indonesia’eo do jom garecieo juseyo.
: Iya, nanti kamu juga tolong ajarkan saya bahasa Indonesia.

: , 물런이에요. 그런데, 핸드폰 번호를 주세요.
: Ne, mulonieyo. Geureonde, haendeuphon beonoreul juseyo.
: Ya tentu saja. Omong-omong, bolehkah saya minta nomor ponsel kamu?

: , 핸드폰 본호가 081868745555 입니다.
: Ne, haendeuphon beonoga gong pharil pharyukphal chilsa o o o o imnida.
: Ya, nomor ponsel saya, 081868745555.

: , 연락 드릴까요. 그래, 사정이 있어서, 저는 먼저 갈게요.
: Ne, yeolak deurilkayo. Geure, sajeongi isoso, jeoneun meonjeo galkeyo.
: Ok, nanti saya hubungi kamu.
Omong-omong saya ada urusan, saya permisi pergi dulu.


: , 안녕히가세요.
: Ne, annyeonghigaseyo.
: Iya, sampai jumpa.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar